Selasa, 14 Desember 2010

Dampingi Vietnam, Filipina Tantang Indonesia

Kejutan dari Filipina berlanjut. Menahan imbang Myanmar tanpa gol, Rabu (8/12) malam, Filipina yang tidak punya sejarah mengilap di jagat sepak bola berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2010 sebagai runner-up Grup B. 

Dengan hasil tersebut maka Filipina yang di dua pertandingan sebelumnya menahan imbang Singapura 1-1 dan mengalahkan Vietnam 2-0 untuk pertama kalinya mendapat tempat di babak empat besar Piala AFF. Di babak semifinal nanti Filipina akan menantang Indonesia yang keluar sebagai juara Grup A dengan raihan sempurna sembilan poin dari tiga kali bertanding. 

Pada pertandingan lain, tuan rumah mengandaskan Singapura 1-0 pada partai hidup mati di Stadion My Dinh National, Hanoi. Kemenangan Vietnam ditentukan gol semata wayang Nguyen Vu Phong pada menit ke-32. Vietnam memuncaki grup dengan perolehan enam poin atau unggul satu angka dari Filipina dan akan bertemu Malaysia.

Untuk partai pertama Pasukan Garuda akan bertandang ke Filipina pada 16 Desember. Barulah tiga hari kemudian, Minggu, 19 Desember, giliran Indonesia menjamu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.(DIM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More